Makanan Khas Eropa Dengan Nama Unik

EROPA menjadi salah satu benua yang negara-negaranya sudah cukup akrab dikunjungi masyarakat Indonesia. Suasana dan musim di Eropa yang berbeda dengan Asia Tenggara khususnya yang ada di wilayah Indonesia, membuat masyarakat Indonesia yang kemudian banyak memilih Eropa untuk tujuan berlibur. Namun bagi Anda yang memang belum pernah menyambangi negara-negara yang ada di Eropa, sebaiknya anda yang berhati-hati dalam memilih makanan yang ada di kawasan Eropa. Pasalnya, ada beberapa makanan yang memang tidak biasa Anda temui di sini dan bahan pembuatannya juga yang biasa dikatakan tidak wajar.

Makanan Khas Eropa Dengan Nama Unik

Setiap negara yang ada di dunia pastinya memiliki sebuah keunikan tersendiri dalam menyajikan setiap menu makanan khas dari negaranya masing-masing. Contohnya Indonesia dengan menu makanan dan bumbu gurih dan juga pedas. Dengan rempah-rempah yang tidak pelit atau negara-negara yang ada di kawasan Eropa yang lebih menonjolkan rasa asin dari keju di dalam setiap masakan mereka. Kuliner-kuliner unik yang ada di berbagai belahan dunia biasanya akan disajikan dan disebut dengan street food. Biasanya makanan tersebut akan disajikan di sebuah street food. Jika nantinya anda adalah salah satu dari pecinta kuliner, maka cobalah jangan lupa untuk mencoba beberapa kuliner-kuliner unik yang ada di berbagai street food di eropa.

Blodplattar

Blodplattar atau makanan ini artinya adalah pancake darah, makanan ini yang terbuat dari darah babi atau pun darah rusa, yang dikenal juga dengan sebutan veriohukainen, verilatty ataupun juga verilettu yang dimana biasanya disebut dalam bahasa Finlandia. Nah, bagi anda yang berminat mencoba, blodplattar ini ternyata nama yang tidak diucapkan seperti biasa, tapi sebut dengan blued plettar.

Andouilette

Hidangan ini yang dieja ahn do yet. Andouilette adalah sebuah sosis Perancis yang biasanya dibuat dengan menggunakan daging babi usus babi, merica, bawang, anggur dan bumbu yang dapat disajikan panas atau dingin. Andouilette aromanya juga sangat khas dan biasanya makanan ini jarang dibuat di Perancis.

Casu Marzu

Nampaknya makanan ini memang seperti keju, tapi terbuat dari susu domba. Namun, setelah diperhatikan secara seksama, tekstur dari keju yang sangat lembut tersebut juga berisikan banyak belatung yang hidup. Meskipun terdapat belatung di dalamnya, buat anda yang mau mencobanya maka anda dapat mencoba casu marzu dengan ca soo mar stop. Namun, sayangnya keju ini dianggap ilegal oleh lembaga kebersihan dan juga kesehatan dari makanan Uni Eropa.

Smalahove

Dulu pada tahun 1990 an di wilayah Uni Eropa melarang smalahove untuk disajikan. Karena makanan terbuat dari kepala domba yang disajikan secara utuh. Dan dikhawatirkan jika makanan ini dimakan maka penyakit sapi gila akan berbahaya. Pelarangan judi bola online ini juga semata-mata untuk mencegah pencegahan dari penyakit degeneratif yang menyerang domba dan juga kambing.

Saus cibreo

Saus cibreo adalah makanan yang terbuat dari daging dan juga hati ayam. Hidangan yang satu ini cukup unik, dan menjadi salah satu makanan paling favorit khususnya bagi masyarakat Italia yaitu selama musim dingin. Buat anda yang nantinya hendak mengunjungi Italia dan kemudian mencicipinya, bisa memakainya dengan cara penyebutannya chib ree oh. Bagaimana anda tertarik dengan makanan yang satu ini ?

Frites, Bruges

Warga Belgia adalah masyarakat yang sangat gemar dengan memakan
kentang goreng. Namun, kentang goreng khas Belgia ini sangat berbeda dengan kentang goreng yang ada di negara-negara lainnya, termasuk juga dengan kentang goreng ala Amerika. Kentang goreng yang merupakan khas Belgia ini bernama frites.

Kentang goreng ini dipotong agak besar dan kemudian akan di goreng. Kentang goreng tersebut kemudian dimasukkan ke dalam sebuah tempat yang berbentuk kerucut atau (cone) yang terbuat dari kertas. Saat anda nanti membelinya, anda juga bisa memilih sendiri saus apa yang akan digunakan sesuai selera.

Gelato, Florence

Kota Florence di Provinsi Tuscany, Italia yang terkenal sebagai penghasil gelato. Ya ini adalah salah satu dari es krim khas Italia yang sangat terkenal kenikmatannya, khususnya di kalangan para pelancong dunia. Gelaterie alias sebuah toko yang nantinya akan menjual Gelato, tersebar di seluruh penjuru kota. Ada vivoli, Gelateria de’ Neri, Gelateria Santa Croce dan juga masih banyak lagi. Masing-masing toko menyuguhkan gelato dalam belasan hingga puluhan rasa yang berbeda. Biasanya anda akan memakan gelato dengan rasa vanila atau stroberi atau coklat. Di tempat ini cobalah untuk mencicipi es krim Pistachio, Zabaione, Cheesecake , Mint and Cherry, Coffee Granita, Affogato with Chocolate hingga juga Chocolate Ginger!

Crepes, Paris

Selain kota mode, Paris yang juga sangat terkenal sebagai salah satu dari kota kuliner. Ratusan restoran yang bergelar Michelin sudah tersebar di Paris. Restoran-restoran tersebut menyuguhkan sebuah pengalaman gastronomi yang berbeda bagi wisatawan. Namun dari seluruh makanan yang nantinya sangat menggugah selera tersebut, makanan yang tidak boleh terlewat untuk anda coba adalah crepes.

Crepes adalah sebuah pancake tipis yang dibuat dengan adonan lembut, yang terbuat tepung. Di Indonesia, crepes juga sudah terkenal sebagai salah satu makanan nikmat dengan isian asin ataupun juga manis. Namun tempat yang paling pas untuk mencicipi makanan crepes adalah di kota kelahirannya sendiri yakni Paris. Wisatawan yang nantinya juga bisa mencicipi aneka crepes di tempat yang sangat terkenal yaitu Latin Quarter atau Montmartre. Para penjual crepes biasanya akan mangkal di objek-objek wisata terkenal juga seperti Taman Jardin de Tuileries

Pizza al Taglio, Roma

Pizza adalah salah satu dari makanan khas Italia. Tempat paling pas untuk mencicipinya tentu saja di Provinsi Tuscany. Namun di Kota Roma tersebut ada satu jenis makanan yang juga wajib dicicipi oleh para wisatawan. Ini adalah sebuah pizza al taglio yang bisa ditemukan di banyak tempat di Roma.

Tidak seperti halnya pizza pada umumnya yang akan berbentuk lingkaran, pizza al taglio hadir dalam bentuk persegi panjang. Topingging yang bisa dipilih sesuai selera, namun untuk pizza ini yang paling klasik dan juga yang paling diminati oleh para wisatawan adalah tomat dan juga basil.

Fried Herring Sandwich

Swedia menjadi salah satu negara yang sangat terkenal oleh olahan ikannya, terutama ikan herring. Saat nantinya anda berkunjung ke ibukota Swedia yakni di kota Stockholm, jangan lewatkan untuk mencicipi makanan khas mereka, yakni fried herring sandwich.

Seperti namanya, jika makanan ini adalah sandwich yang berisikan ikan herring goreng dengan bumbu. Sandwich ini juga diisi dengan potongan timun dan juga bawang merah. Tempat yang paling tepat untuk mencicipinya yakni adalah Nystedt Strumming, sebuah kios kecil yang ada di luar stasiun kereta Slussen.

Demikian itulah beberapa makanan Eropa yang sangat khas yang terdapat di beberapa negara di Benua Eropa. Setiap negara pastinya memiliki banyak makanan khas, biasnya makanan khas tersebut juga dipengaruhi dengan kultur dan budaya yang ada di suatu tempat. Semoga dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang makanan-makanan khas yang ada di benua Eropa.