Bangunan Bersejarah Di Eropa Yang Wajib Kalian Sapa!!

Ketika berkunjung ke wilayah Eropa, pasti kita akan mendapatkan banyak sekali suguhan mengenai adanya sejarah-sejarah yang ada di beberapanegaranya tersebut. Selain itu, Benua Eropa ini memang sangat di kenal baik sebagai benua dengan memiliki sebuah ciri khas bangunan yang sangatlah unik, baik itu terlihat dari segi Arsitektrunya maupun d lihat dari beberapa tampilan lainnya. Belum lagi kalau sudah menyangkut yang namanya sebuah sejarah bukan lagi, pasti banyak banget kalian bisa temui di wilayah Eropa ini.

Beberapa keunikan yang di hasilkan dari sejarahnya juga menimbulkan setidaknya nilai sejarah monumental yang ada pada bangunan itu sendiri. Jadinya, tidak heran jika banyak sudah orang-orang ingin melakukan trip ke Negara yang ada di Eropa ini.

Maka dari itu, memang betl sudah tercatat setidaknya Trip dari orang-orang di Indonesia sebagian besarnya ingin mengacu kepad Negara-negara yang ada di Eropa. Biayanya ada yang terjangkau dan juga ada yang di luar jangkauan dan balik lagi untuk semuanya pada trip apa yang kalian pilih. Dan biasanya jika paketnya lebih mahal, maka sudah otomatis kalian akan mendapatkan hak istimewa lainnya. Dari adanya gambaran banguna-bangunan bersejarah yang pastinya kalian incar di Negara Eropa ini, maka akan kita rekomendasikan beberapa bangunan dan juga arsitektur yang memiliki nilai sejarah di beberapa Negara di bagian Benua Eropa ini ya gengs.

~1 Jerman dengan bangunan Katedral Cologna

Atau di kenal juga dengan Katedral Koln yang merupakan sebuah bangunan katedral yang terletak langsung di Koln, Jerman. Untuk katedral ini sendiri telah di bangun sejak tahun 1248, dan diambil dari catatan sejarah yang ada bangunannya tersebut, menghabiskan waktu hingga 6 abad lamanya untuk bisa berdiri megah sekali di jantung kota Koln ini.

Bangunan dari Gereja ini sendiri juga emiliki ciri khas mahakarya gotik degan adanya 2  menara yang sudah menunjang ke langit tinggi. Selain daripada itu, terdapat juga sebuah keindahan arsitek juga yang semakin kental dengan sebuah hiasa sejumnlah pilar yang memang sudah berada persis yang ada di teras pada saat masuk bangunan. Gereja tua ini sendiri juga peninggalan dari masa Goldsmith.

Katedral Koln ini juga masih aktif kok sampai saat ini yang memang di gunakan langsung sebagai gereja oleh masyarakat setempat. Namun, di balik itu semua bangunan ini sendiri juga memiliki yang namanya harta karun di Kolner Dom Dreikonigsschrein. Yang dimana, lokasi itu sendiri merupakan tempat dari tersimpannya tengkorak 3 orang asing yang berjumpa dengan Yesus saat di lahirkan di Kandang Domba.

Dengan adanya gambaran ini, tentu saa tidak aneh jika bangunan ini di mendapatkan nilai warisan dunia oleh UNESCO yang suah berhasil menarik para wisatawan di setiap harinya.

~2 Belanda dengan bangunan Zaanse Schans

Bangunan ini sendiri ialah sebuah desa yang ada sejak abad ke 18 dan juga abad ke 19 yang memiliki letak dekat dengan Zaandijk yang ada di Belanda sana. Untuk nama perkampungan disini pun di berikan nama Zaan yang diambil dari nama sungai yang memang memiliki fungsi sebagai salah satu sumber penerangan ketika banbgsa itu sedang melawan adanya pasukan dari Spanyol.

Wilayah ini sendiri juga telah memiliki adanya koleksi kincir angin da nada juga rumah-rumah yang memang bersejarah yang selalu terawatt dengan baik. dan untuk saat ini di wilayah tersebut di jadkan sebagai tempat wisata yang sangat popular di Belanda. Sudah terbukti, sekitqar 1,6 juta pengunjung berhasil mendatangi tempat ini pada tiap tahunnya.

Di wlayah ini juga, para pengunjungnya bisa kok untuk melihat 7rumah yang saat ini menjadi museum yaitu The Weavers House, The Cooperege, The Jisper House, Zaan Time Museum dan beberapa tempat lainnya selaindisajikan bangunan kuno, di wilayah ini juga ada banyak sekali tempat wisata yang wajib kalian kunjungi seperti museum roti, ada juga pabrik dalam pembuatan bakiak, dan paling asik bisa berkunjung ke pabrik keju nih gengs. Kalau mimin di susruh dating, pasti mimin milih datang ke pabrik keju.. pasti seru ABIZZZZ!!

~3 Belanda dengan Bangunan Nieuwe Kerk

Jika kalian masih berada di Negara Belanda, maka jangan lupa untuk mampir ke tempat yang satu ini. dimana kalian bisa berkunjung ke Dam Square dimana ini menjad tempat alun-alun kotayang ada di sana. Banyak juga ko terdapat pemukiman yang diisi dengan berbagai macam bangunan-banguan kuno yang emmiliki langsung nilai arsitek yang sangatlah unik dan salah satunya ya gereja ini. dimana, gerejanya menjadi gereja no 2 yang ada di Belanda sudah di bangun sejak abad ke 14 pada era Uskup Frederick.

Gereja ini sendiri juga tidaklah hanya memiliki sebuah keindahan semata saja pada bagian arsitekturnya yang ada di bagian depan, tetapi juga persis di bagian dalamnya juga akan tersajikan dengan baik yang menghadirkan secara langsung, desain interior yang sangatlah menawan dengan adanya sejumlah ornament yang sudah di lapisi emas. Mengenai tempat khotbah pun juga telah di desain dengan adanya sebuah ukiran yang sangat menawan dengan adanya jumlah patung khas dari sebuah kerajaan dari bangsa tersebut.

Maka dari itu, tidak salah jika gereja ini menjad salah satu destinasi wisata favorit yang ada di Dam Square.

~4 Belgia degan bangunan Stadhuis

Kalau diambil dari bahasa Belanda berarti adalah Balai Kota ( yang sudah langsung di translate ke Indonesia ). Untuk bangunan ini sendiri juga memiliki letak di Belgia yang memang sudah sangat terkenal sekali dengan adanya gaya Arsitek Gothik. Mengenai gedung megah ini sendiri juga selalu jadi adanya buruan para wisatawan utnuk bisa foto di depannya langsung.

Dimana, didalam arsiteknya sendiri , ada sayap Timur pada bangunannya ini juga merupakan yang sudah tertua, di karenakan sudah di buat dari tahun 1420 an di bawah pengarahan langsung Jacob Van Thienan yang bersamaan dengan pembangunan menara bel yang ada di balai kotab tersebut ( Belgia ).

Untuk pembangunan yang barunya telah di mulai pada tahun 1444 oleh Charles yang melihat adaya kebutuhan bangunan yang memang harus baru bagi pemerintah Kota Brussels. Untuk pembuatan bangunan yang ada di Sayap Barat sudah di lakukan langsung juga oleh Guillaume Willem de Voghel.

Untuk bangunan ini sendiri memang sudah resmi memakai gaya arsitek gotik ( hah ? gaya zaskia ?… zaskia gotik heheeh canda gengs ). Yang dimana gayanya ini memang sudah benar – benar khas dengan di tambahkannya menara yang menunjang tinggi ke langit. Dan wisata ini tidak akan perna sepi dengan para wisatawan yang selalu berkunjung ke kota ini. banyak yang datang ke sana langsung mengabadikan foto selfienya agar bisa menjadi kenangan yang tidak mudah untuk di lupakan.