Keunikan akan tradisi dan budaya khas Eropa

Siapa yang tidak mengetahui benua Eropa yang satu ini? Sebuah benua yang dikenal akan banyaknya wisatawan yang berkunjung untuk melihat langsung sebuah kekayaan yang ada di Eropa dan memiliki banyak sekali keunikan serta kekayaan akan budaya yang sangat khas dengan Eropa. Secara geologis, benua Eropa ini adalah sebuah semenanjung atau sebuah anak benua yang kerap kali dikenal dengan jazirah. Pemisahannya dengan sebuah benua ini disebabkan dengan banyaknya perbedaan budaya yang ada.

Bahkan, batas timur yang ada pada benua Eropa ini pun belum diketahui sama sekali, karena banyaknnya pemisaha benua dengan faktor kebudayaan yang kian mengiringi. Selain itu, rupanya Eropa ini memiliki sebuah sejarah akan kebudayaan serta perekonomiannya yang sangat panjang. Awal dari sebuah budaya yang demokratik serta individualistik Barat ini pun kerap kali dikatakan berasal dari sebuah legenda Yunani kuno yang menjadikannya sebuah pengaruh terhadap tradisi benua Eropa.

Secara geografi, benua Eropa ini merupakan sebuah bagian dari daratan yang rupanya lebih besar dan lebih dikenal dengan Eurasia. Apakah itu Eurasia? Eurasia adalah sebuah superbenua atau sebuah gabungan dari dua benua besar yang ada di seluruh dunia, yakni benua Eropa dan benua Asia. Selain itu, rupanya Eurasia ini pun dianggakp sebagai superpulau, selain Pan-America, Afrika, dan dengan Antartika. Selain itu, rupanya benua Eropa ini adalah sebuah benua yang paling popular dibandingkan dengan benua-benua lainnya yang ada di seluruh dunia.

Keaneka ragamannya yang sangat beragam pun menjadikan benua Eropa lebih dikenal banyak orang yang ingin melihat secara langsung akan keunikan tersebut. Selain itu, rupanya Eropa ini pun dikenal akan sejarahnya yang indah dan sangat romantis. Penasaran dengan keunikan serta tradisinya yang kian beragam dan unik? Ingin tahu lebih lanjut? Yuk, mari kita bahas dan simak artikel yang satu ini sampai selesai!

 

Negara Italia : sepak bola tinju

Keunikan pertama yang dimiliki oleh benua Eropa ini, ialah sepak bola tinju. Jika biasanya kita bermain olahraga sepak bola menggunakan kaki dengan cara ditendang, tentu akan berbeda dengan keunikan yang dimiliki oleh masyarakat Italia ini. Karena, mereka akan bermain sepak bola dengan ditinju. Sangat unik ya? Ternyata, keunikan dengan bermain sepak bola dengan ditinju ini pun sudah ada sejak abad ke-14 yang ada di Piazza Santa Croce dan memiliki pusatnya di kota Florence.

Kejuaraan sepak bola dengan tinju ini pun memiliki salah satu keunikan, yakni harus menghalalkan berbagai macam cara untuk memenangkan sepak bola dengan cara ditinju. Jadi, kamu pun pastinya sudah tidak heran lagi banyaknya pemuda atau orang dewasa yang memiliki memar disekujur tubuhnya ataupun diarea wajahnya sehabis bermain sepak bola tinju ini. Saat melakukan berlaga giring bola ke sebuah gawang lawan ini tentunya para pemain harus melakukan baku tinju atau yang dikenal dengan saling sepak satu sama lain.

Kemudian, pada pertandingan sepak bola tinju ini pun akan digelar hingga 50 menit lamanya. Bahkan, nyaris pemain yang tidak akan lolos dari cedera ataupun luka yang diakibatkan dari bermain sepak bola tinju yang ada di Italia. Sebuah final lomba ini pun biasanya akan digelar pada 24 Juni setiap tahunnya dan akan menyebabkan banyaknya pemain yang mengalami cedera akibat permainan yang satu ini.

 

Negara Spanyol : perang tomat

Kemudian, keunikan lainnya yang dapat kamu temui hanya di benua Eropa ini, ialah lempar tomat. Sangat aneh ya? Jika biasanya tomat digunakan sebagai bahan dapur ataupun digunakan sebagai manfaat untuk kecantikan kulit, rupanya tomat ini sama sekali tidak dipergunakan oleh masyarakat Spanyol dengan hal tersebut. Masyaralat Spanyol akan menggunakan tomat untuk digunakan sebagai “perang tomat”. Biasanya, perang tomat yang satu ini adalah perang yang sangat ramai dan sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat Spanyol.

Bahkan, tomat yang digunakan untuk perang tomat ini pun hampir ribuat kilo tomat menjadi sebuah amunisi dalam perang selama satu jam tersebut dalam festival La Tomatina. Biasanya, perang tomat ini pun dirayakan dan dijalankan di sebuah desa yang bernama dengan desa Bunol yang berada di selatan Spanyol. Bahkan, banyaknya wisatawan yang ikut meriahkan perang tomat ini karena merasa sangat antusias dan wajib untuk mengikutinya. Hingga puluhan ribu turis yang ikut menggelarkan dan memeriahkan acara perang tomat yang satu ini.

Selain itu, rupanya ada sebuah kegiatan unik terlebih dahulu sebelum melakukan perang tomat yang satu ini. Yang dimana banyaknya tomat hingga puluhan ribut kilo tomat dipenyet terlebih dahulu sebelum dilemparkan oleh para pengunjung ataupun para masyarakat yang ikut meriahkan acara ini. Biasanya, festival perang tomat ini akan diselenggarakan setiap tanggal 31 Agustus dan selalu diselenggarakan tiap tahunnya. Sangat menarik ya?

 

Negara Inggris : lomba tangkap keju

Kemudian, keunikan lainnya yang dapat kamu temukan hanya di benua Eropa ini, ialah lomba tangkap keju. Jika di Indonesia terdapat lomba panjat pinang yang akan mendapatkan banyaknya barang-barang yang akan diambil, namu rupanya Negara Inggris ini pun memiliki sebuah keunikan lainnya, yakni dengan lomba tangkap keju. Festival yang satu ini pun tergolong unik dan tidak jarang diketahui oleh kebanyakan orang.

Selain itu, rupanya banyak sekal wisatawan atau bahkan hingga ratusan turis yang ikut me meriahkan acara yang satu ini. tentunya sangat menguntungkan hanya dengan perlombaan mendapatkan keju yang sangat lezat bukan? Selain itu, rupanya festival yang satu ini pun digelar hingga 4 hari lamanya, bukan hanya satu hari atau dua hari saja. Festival ini pun biasanya diadakan di sebuah distrik yang ada di Gloucestershire, yang dimana wilayah tersebut adalah penghasil keju jenis Gloucester yang sangat terkenal dan banyak yang menyukai nya.

Banyaknya gelondongan keju atau keju bulat yang akan di gulingkan hingga seberat puluhan kilo menuruni sebuah Cooper’s Hill, atau sebuah bukit rendah. Dan gelindingan keju tersebut pun tentunya harus ditangkap oleh peserta yang ikut memeriahkan festival yang satu ini. Dan rupanya yang menangkap keju yang digelindingkan dengan kecepatan 100 km/jam ini pun tergolong jarang dan tidak banyak yang bisa meraih keju tersebut. Pemenang yang akan mendapatkan keju ini pun biasanya adalah pria ataupun wanita tercepat yang sangat stabil dan bisa menggelindingi turun bukit.

 

Nah, itu dia berbagai macam kebudayaan yang sangat unik dan hanya kamu temui ketika kamu sedang berada di Eropa. Tak jarang para wisatawan pun akan ikut menghiasi banyaknya festival yang dijalankan dan dilakukan. Benua Eropa memang dikenal sebagai benua yang sangat unik akan kebudayaan yang dimiliki. Dari yang ekstrim sampai dengan budaya yang unik ini pun rupanya dapat kamu temui ketika kamu sedang berada di Eropa dengan waktu-waktu tertentu. Semoga artikel ini bermanfaat!